About Me


Assalamualaikum,


Hai, perkenalkan namaku Romy Adiputra dan semua orang memanggilku romy. Aku anak kedua dari tiga bersaudara, anak dari seorang ibu dan ayah yang sangat menyayangiku dengan setulus - tulusnya. Aku dibesarkan di lingkungan yang cukup tenang, perumahan baru yang sudah cukup banyak orang tempati. Masa kecilku terbilang cukup menyenangkan, dengan kehadiran 2 orang teman yang menemani bermain di masa kecilku.

Dulu aku sering diajari hitung-hitungan dan membaca oleh nenekku. Ketika orangtuaku merasa aku sudah cukup bisa, dimasukkan lah aku ke TK Al-Wildan. Yang normalnya 2 tahun, aku loncat menjadi 1tahun karena kemampuanku. Masukklah aku kedalam jenjang SD, SDIT Al-Hidayah namanya. Bisa dibilang disini aku cukup cerdas dan juga cukup nakal di sini. Aku pernah berantem dengan teman sekelasku, pernah membuat telinga kawanku berdarah, sekitaran mataku berdarah seperti kakashi gara gara kebeset ranting pohon, sungguh sedih ya. Tapi semua itu aku lawan dengan prestasi, aku pernah masuk 100 besar Olimpiade Matematika se- Kabupaten Bekasi, Ohiya, dulu aku pintar sekali matematika, entah kenapa, padahal aku tidak les sama sekali dan materi matematika di sekolahku cenderung cukup lambat dibanding sekolah lain.

Setelah lulus SD dengan NEM yang bagus, aku melanjutkan tingkat pendidikanku ke SMPN 2 Cikarang Selatan, disini aku tidak mengikuti beberapa kegiatan ekstrakulikuler karena menurutku itu membuang waktuku, aku berkata seperti ini karena dulu kakakku bilang kepadaku kalau Ekskul itu membuang waktu *padahal kakakku ikut ekskul*, dan akupun percaya hal itu. Akupun menjadi pemalas. Perubahan belajar dari SD dan SMPku pun cukup beda jauh. Yang tadinya aku selalu belajar dirumah tiap malam, sekarang disibukkan dengan PR dan guru yang jarang masuk. Karena terdoktrin oleh perkataan kakakku, hidupku hampa, sangat hampa. Pagi bangun buat sekolah, berangkat, sampai sekolah siap - siap belajar, selesai, pulang sekolah, tidur, dikamar sendiri main hape, tidak pernah belajar, pr dikerjain selalu nyontek disekolah. Itulah siklus keseharianku, cukup suram, tidak tidak, bukan cukup seram, tapi sangat seram. Waktu berjalan, Ujian demi ujian kulewati, tidak dengan senang, melainkan kecewa hati karena aku tidak pernah masuk 10 terbesar. Masa sedih sekali, oiya aku lupa bercerita tentang sesuatu yang pasti banyak anak anak SMP yang pernah jalani, ya, masa cinta monyet, masa cinta ku gak berjalan cukup lancar ya, aku ditolaki cewek sekitar 2 orang karena mungkin faktor mukaku dan badanku yang bisa dibilang besar. Lepas dari itu semua aku belajar bahwa targetku terlalu cantik untukku, dan sebenernya tujuanku pacaran bukanlah untuk pacaran tetapi agar aku tidak dibilang jomblo oleh temanku haha sadis bukan? Aku pacarin cewek yang bisa dikategorikan sebagai anak baik baik, kasian sekali dia, aku permainkan selama 9 bulan.

Ah iya, ada satu lagi, walaupun aku bisa dibilang males / kurang pintar di pelajaran, aku sudah masuk berbagai forum di dunia maya, disinilah aku mulai memasuki dunia kegelapan. Ya, dulu aku masuk forum yang bernama "ITCrew" disana banyak sekali tools tools mulai dari auto followers, auto tweet dan lain-lain, aku bergabung dan kenal banyak orang. Tidak lama kemudian grup itupun bubar dan membuat baru yang bernama "SGB Team" disinilah orang orang gelap berkeliaran, banyak sekali post post tentang "CARDING". Carding itu seperti kita menggunakan Credit Card orang untuk kita belanjakan. Karena aku tertarik dengan sesuatu yang bersifat Jahat aku pun belajar bagaimana cara mencari, mengolah, dan memakai CC orang, sekian lama belajar akhirnya aku dapat kira kira 4 Credit Card yang berisikan data lengkap korban. Lalu aku belanja di salah satu website yang berpusat dibelanda. Dan pajak sampai pun cukup mahal dan aku meninggalkan dunia carding itu karena biaya pajak cukup mahal!

Akhirnya, aku masuk SMAN 1 Cikarang Selatan, yang memang bukan tujuanku. Sebelum masuk ke SMA ini sebenernya aku minat masuk di SMKN 1 Cimahi Jurusan RPL, tapi impian itu semua kandas karena aku belum bersiap menjelang tes masuknya.. Nilai nem pas - pasan-kulah yang membuatku hanya bisa masuk SMA yang akses masuknya susah. Dari semua kemalasanku akhirnya aku masuk ekskul, Karya Ilmiah. Ekskul yang isinya orang orang yang menurutku abnormal, kelainan, pintar, tidak komunikatif, introvert. Akupun keluar dan tidak mengikuti ekskul apapun. Di awal kelas 10 kegiatanku sama seperti saat SMP, yang membedakannya sekarang aku bisa belajar dirumah walaupun ujung-ujungnya ketiduran karena capek pulang jam 4 sore. Tidak ada yang spesial di SMA ini, singkat cerita aku tidak belajar sebelum UNBK, dan nilaikupun terbilang sangat rendah. dari SD - SMP - SMA, nilai terkecilku ya SMA. Performa nilaiku selalu menurun. Aku baru sadar, kalau aku bisa belajar lebih giat dari SMP, aku mungkin bisa masuk SMK yang aku inginkan. Yah, namanya juga masa lalu, gaperlu diingat, cukup dilihat dan lakukan yang terbaik sekarang maupun nanti.

Akupun daftar ujian SBMPTN dan itu gagal. Mungkin karena belajar ku kurang, padahal tiap hari aku belajar serius demi masuk kuliah, apakah nilaiku yang kurang, ataukah sainganku terlalu banyak karena aku mengambil jurusan teknik informatika? Akupun seperti hampa, Eits tapi tenang, jauh hari sebelum pengumuman SBMPTN, sekiranya pertengahan semester 2, aku daftar di Telkom University UTG 2, aku daftar telkom karena memang telkom sudah sangat t erkenal, pasti pengajarnya juga bagus dan mudah dimnegerti. Dan akhirnya aku keterima di jurusan S1 Informatika.

Yang dipikranku selama ini mmenyenangkan belajar di informatika, apakah salah atau benar? Aku merasa seperti yang aku inginkan menjadi ahli programming seperti lama lama menghilang begitu saja, disini kami diajari bahasa pascal, bahasa yang cukup jadul untuk sebuah perusahaan besar yang semakin lama semakin maju, kita diarahkan untuk mengerti semua bahasa. Apakah kita akan menjadi IT Consultant?

Tamat.

Hai sahabat yang ingin berkomentar ^_^
Baca peraturan sebelum berkomentar ya :D
1. DIlarang berkomentar yang berbau negatif
2. Sopan & Santun
3. Silahkan untuk mengkritik blog gue di halaman "Tentangku" ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment